8.11.2009

Pee Wee Gaskins si Pangeran Pensi

Jakarta – Nama Pee Wee Gaskins merajai pentas seni (pensi) sekolah-sekolah di Jakarta dan sekitarnya. Band asal ibu kota itu pun kini masih menikmati gelar pangeran pensi dengan santai.

“Kita maunya disebut pangeran pensi aja. Ya rezeki nggak akan kemana,” ujar Sansan sang vokalis ketika berbincang dengan detikhot baru-baru ini.

Band yang digawangi Aldy (drum), Omo (kibord), Dochi (gitar), Sansan (vokal) dan Eye (bass) memberi warna baru di kancah musik. Khususnya bagi anak muda yang melulu disuguhi band-band beraroma musik pop Disney.

Pee Wee Gaskins hadir dengan musik rock berbalut elekrik yang menyenangkan. “Senang aja, artinya anak muda sekarang selera musiknya beragam. Nggak itu-itu melulu,” jelas Dochi.

Album perdana mereka ‘The Sophomore’ masih jadi konsentrasi mereka. Namun akhir tahun mendatang, Pee Wee Gaskins, akan segera menggarap album kedua. Februari 2010 jadi deadline Pee Wee Gaskins untuk merilisnya.

“Tapi sampai sekarang kita terus ningkatin link, promo di sana sini. Jadi nanti kalau udah semakin seatle kan enak,” tutur Dochi.



Eric Martin: Mr. Big Memang Harus Bubar

Jakarta – Setelah 14 tahun bersama, di 2002 Mr.Big memutuskan untuk bubar jalan. Menurut sang vokalis, Eric Martin bubar adalah yang terbaik untuk band kawakan tersebut.

“Itu adalah perjalanan panjang kami dan itu memang harus terjadi. Mr. Big memang harus bubar,” ujar Eric ditemui di Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Eric, Paul Gilbert (gitar), Pat Torpey (drum) dan Billy Sheehan (bass) yang kini bereuni tidak menyesali perpisahan mereka. Toh buktinya kini mereka bisa kembali bersama dan mulai tur keliling dunia lagi.

“Kami juga berencana untuk membuat beberapa rekaman,” tambah Eric.

Berkumpulnya keempat sahabat dekat itu jadi sebuah ajang reuni yang baik. Ketika ditanya perasaan apa yang akhirnya membuat keempatnya mengalahkan ego masing-masing dan bersatu lagi, Billy dengan lantang menjawab “relation”.

Konser Mr. Big di festival musik ‘Java Rockin’Land 2009′, 8 Agustus lalu jadi negara kedua yang mereka singgahi setelah Jepang. Setelah ini rencananya pelantun hits ‘To Be With You’ itu akan menjelajah Eropa.

“Apa yang terjadi di 2002 kami sudah lupa. Ini kami yang sekarang,” tutur Billy.



SID Lebih Menikmati Festival Musik di Tanah Air

Jakarta – Festival musik di tanah air makin gencar digelar. Superman Is Dead (SID) yang pernah mencicipi festival musik di Amerika, mengaku lebih menikmati main di negeri sendiri.

“Soal sound di sana, masih bagusan di Indonesia,” ujar JRX sang drummer ditemui di studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/8/2009) malam.

Beberapa waktu lalu band asal Bali itu ikut ambil bagian dalam acara ‘Java Rockin’Land 2009′. Pentas ‘Soundrenaline’ pun sudah berkali-kali mereka cicipi. Ikut festival di luar negeri ternyata punya kesan tersendiri bagi mereka.

“Di sana sangat panas sekali dan tidak cocok dibilang American Tour tapi African Tour karena kita balik gosong semua,” jelas Bobby Kool.

Setelah merilis album ketujuh ‘Angels & the Outsiders!’ Mei lalu mereka bertolak ke Amerika. Sepulang dari sana, SID pun membawa oleh-oleh DVD rangkuman perjalanan mereka. Rencananya DVD tersebut akan jadi bagian dari merchandise SID nantinya.



Melly Goeslaw Bawa Macan di Konser Tunggal

Jakarta – Melly Goeslaw sibuk mempersiapkan konser tunggalnya yang akan digelar 19 Agustus mendatang. Rencananya Melly akan mengajak macan dari kebun binatang Ragunan untuk ikut serta.

“Tadinya mau nyari macan kumbang tapi nggak ada yang jinak. Akhirnya ketemu macan yang jinak dari Ragunan,” ujar Melly ditemui di Dragonfly, Graha BIP, Jakarta Selatan, Selasa (11/8/2009).

Untuk membawa macan tersebut dengan aman ke atas panggung, Melly dan timnya harus melakukan banyak terapi. Sang macan dilatih untuk terbiasa dengan cahaya berlebihan juga getaran. Macan tersebut juga rajin diperdengarkan lagu Melly.

Tak hanya membawa macan asli ke panggung, dalam konser yang diadakan di Tennis Indoor Senayan tersebut, istri Anto Hoed itu juga akan memakai kostum macan. Bukan Melly namanya jika tampil biasa saja.

Tampil bersama binatang buas di atas panggung, tidakkah Melly mengasuransikan dirinya?

“Aku nggak diasuransikan. Tapi asuransi aku itu dengan Tuhan. Semunya mudah-mudahan nggak akan terjadi apa-apa,” jelas Melly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar