7.24.2009

BANDO (BAND INDO)

>>UNGU SIAP RILIS KEMBALI MINI ALBUM RELIGI

Jakarta – Sibuk dengan promo album Penguasa Hati tidak menyurutkan semangat UNGU untuk kembali membuat mini album religi keempat mereka.

Rencana awalnya hanya sebuah single, yang kemudian diputuskan untuk kembali merilis mini album religi yang belum ditentukan single dan judul albumnya. 3 lagu, 2 lagu ciptaan Enda dan 1 lagu ciptaan Pasha akan bisa dinikmati di pertengahan Agustus ini.

Meski berbentuk mini album religi, album ini akan memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari album sebelumnya. Apakah perbedaan itu aransemen musik atau penampilan UNGU?? Tunggu tanggal rilisnya.


>>Bikin Lagu Baru, Rian 'd'Masiv' Cuma Perlu 3 Menit

Grup band d'Masiv bangun dari cemoohan cap plagiat. Kini mereka merilis 2 single baru. Rian sang vokalis pun hanya perlu waktu 3 menit saja untuk menciptakan lagu tersebut.

Rian mengaku telah mendapatkan inspirasi ketika menggarap lagu barunya 'Jangan Menyerah'. Lagu tersebut berkisah tentang perjuangan seseorang untuk mendapatkan yang terbaik. Sayang, walau lagu tersebut cocok dengan tema Ramadan, d'Masiv tak mau menyebutnya sebagai lagu religi.

"'Jangan Menyerah' itu aku buat hanya 3 menit. Ini terinspirasi waktu kita lagi menghibur anak-anak penderita kanker," ujar Rian ditemui di FX, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2009).

Dua lagu dalam album yang diberi tajuk 'd'Masiv Special Edition' tersebut kini jadi hits di radio-radio. Band jebolan ajang Wanted 2007 itu bersyukur lagu barunya mudah diterima. Bagaimana kalau ada band yang mencoba menggarap musik seperti d'Masiv?

"Kita bikin nada-nada bagus nggak gampang. Kalau ada yang mirip-miripin mungkin kerjaan orang itu memang mirip-miripin aja," tutur Rian.



>>ST12 Rilis 2 Versi Isabella 'Amy Search'


Isabella adalah kisah cinta dua dunia, ingat dengan lirik lagu itu? Sebentar lagi lagu Isabella 'Amy Search' itu akan dirilis dalam dua versi oleh ST12. Seperti apa?

"Kita rilis versi mellow dan versi sedikit nge-beat. Yang versi mellow untuk kebutuhan sinetron," ujar Pepeng, gitaris ST12, saat ditemui di Museum Fatahillah, Jakarta, Jumat (10/7/2009) malam.

Isabella versi mellow yang dirilis ST12 memang akan dijadikan soundtrack sinetron berjudul sama. Sinetron tersebut dibintangi Naysilla Mirdad dan tayang di RCTI.

Dikisahkan Pepeng, ide untuk menyanyikan ulang Isabella datang ketika mereka tengah tur beberapa waktu lalu. "Charly tiba-tiba nyeletuk, coba yuk kita bawain lagu orang. Kita mikir-mikir siapa yang sesuai aliran musik kita, akhirnya kepikiran lagu Isabella," urai Pepeng.

Dua versi Isabella tersebut akan ada di album repackage ST12 yang dirilis 2010 mendatang. Selain Isabella, ada tiga lagu baru lain yaitu 'Memujamu,' 'Biarkan Aku,' dan 'Sayidina.'


>>Kotak Band Terbaik Anugerah Planet Musik (APM) 2009

Jawara Dream Band 2004, Band Kotak, berhasil menjadi yang terbaik dalam acara Anugerah Planet Musik (APM) 2009 dalam kategori Grup/Duo Pendatang Baru Terbaik versi Anugerah Planet Musik (APM) 2009 pada hari Sabtu (18/7). APM 2009 ini sendiri disiarkan secara live oleh 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura.


Kemenangan Band Kotak ini memang cukup mengagetkan karena Band yang diawaki Posan Tobing, Cella, Tantri, dan Chua ini mampu menyisihkan Band-Band Terbaik Indonesia seperti ST 12, Hello, D' Masiv, Andra & The Backbone, Yovie & Nuno dan Hujan.


Muda dan masih hijau dalam blantika musik Indonesia ternyata tidak menjadi penghalang bagi Band Kotak untuk berprestasi. Belum cukup hanya meraih APM 2009, Band Kotak masih belum berpuas diri, masih banyak harapan dan impian yang ingin mereka raih. Diantaranya adalah Anugerah Musik Indonesia (AMI) dan juga Go International.


"Kita berpikir tahun ini mungkin cuma dapat penghargaan AMI saja. Tentunya ini membuat kita bangga. Ini jelas satu langkah buat kita go international karena ajang ini tidak hanya dilihat di Indonesia saja," ujar Tantri



>>Ultah ke-26, Giring 'Nidji' Belum Mau Nikahi Janda

Giring, vokalis band Nidji merayakan ulang tahunnya pada 14 Juli kemarin. Masuk usia ke-26, pelantun 'Laskar Pelangi' itu masih belum mau menikahi kekasihnya yang berstatus janda tersebut. Kenapa?

"Gue masih takut kali, gue lihat semakin banyak pasangan yang cerai-cerai," ujarnya saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2009) malam.

Ketika ditanya kado apa yang diterima dari Cynthia, Giring pun menjawab. "Gue dikasih baju batik dan CD sama pacar gue," ucapnya.

Namun pemilik nama lenglap Giring Ganesa Djumaryo itu mengungkapkan kado yang paling spesial datang bukan dari sang kekasih melainkan dari personel Nidji lainnya. Apa itu kadonya?

"Mereka nggak nyari vokalis lain, itu kado dari anak-anak Nidji. Spesial banget deh," jelas Giring seraya tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar